Kabar dari IKN ! Menyemai Harapan Baru untuk Pertanian Lokal di Ibu Kota Nusantara

Lensa IKN
0


Nusantara - Di tengah semarak panen raya kebun kelengkeng di kelurahan Amborawang Laut dan peluncuran program Hortikultura pada 9 September 2023, serta panen raya di Desa Bukit Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara pada 13 September 2023, Direktur Ketahanan Pangan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Setia P. Lenggono, memberikan pandangannya tentang dampak positif hadirnya IKN dalam pengembangan pertanian lokal.


Menumbuhkan Semangat Pertanian Lokal

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun, Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin, Ketua KTNA Samboja dan Samboja Barat, Ardiansyah, serta berbagai instansi dinas terkait, Jebolan Doktor (S3) IPB Setia P. Lenggono memberikan apresiasi khusus kepada Kecamatan Samboja dan Samboja Barat. Dia mendorong mereka untuk terus semangat dan meningkatkan hasil pertanian. Baginya, hadirnya IKN tidak hanya berdampak pada infrastruktur, tetapi juga akan memberikan dorongan pesat bagi pertanian lokal.


Sorotan Para Pejabat

Acara ini juga diramaikan oleh kehadiran Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kaltim pada panen raya kebun kelengkeng di kelurahan Amborawang Laut dan peluncuran Hortikultura pada 9 September 2023 lalu.


Direktur Ketahanan Pangan OIKN, Setia P. Lenggono, menjelaskan bahwa kesempatan ini dapat menjadikan pesta panen raya di wilayah desa dan kelurahan di Samboja maupun Samboja Barat sebagai pendorong positif yang luar biasa. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para pemuda yang kini dikenal sebagai petani milenial di era saat ini.


Dengan semangat baru ini, IKN memberikan harapan bagi pertanian lokal di Nusantara. Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat setempat, masa depan pertanian di wilayah ini tampak lebih cerah, menjanjikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dan mendorong semakin banyak generasi muda untuk terlibat dalam sektor pertanian.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top