Pagi Cerah di IKN: Presiden Jokowi Memandang Masa Depan Dari Atas Bukit Ibu Kota Nusantara

Lensa IKN
0

Ibu Kota Nusantara

Pagi hari yang cerah di Ibu Kota Nusantara (IKN) memancarkan semangat baru bagi Presiden Joko Widodo dan kabinetnya. Pada Jumat, 22 September 2023, Presiden Jokowi memutuskan untuk mengawali hari kedua kunjungannya dengan cara yang tak biasa, yaitu menikmati pesona IKN dari atas bukit.

Ibu Kota Nusantara

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, Presiden Jokowi menyaksikan progres pesat pembangunan IKN dari ketinggian. Pandangannya terhenti sejenak pada Istana Negara yang sedang dibangun, dan Kantor Presiden yang menjadi lambang kekuasaan negara.

Tidak hanya sendirian, Presiden juga berbagi momen berharga dengan para menteri terkemuka, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. Mereka semua terlibat dalam diskusi hangat mengenai masa depan megaproyek ini.

Ibu Kota Nusantara

Setelah selesai menikmati panorama IKN yang menakjubkan, Presiden dan para menteri berjalan bersama menuju tempat makan pagi. Meskipun hidangan sederhana seperti bubur ayam, nasi uduk, dan roti bakar mengisi meja mereka, momen ini menjadi simbol kebersamaan dan komitmen mereka dalam memajukan IKN.

Ibu Kota Nusantara

Pada kunjungan hari keduanya di IKN, Presiden memiliki agenda padat yang mencakup peninjauan Istana Negara, pemasangan modul pertama Garuda, dan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur penting. Di tengah hari yang sibuk, Presiden juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN.



Kegiatan hari kedua Presiden akan berakhir dengan sorak sorai musik dalam acara "Malam Apresiasi Nusantara." Sebuah perayaan yang menunjukkan semangat optimisme dan harapan yang berkobar di IKN.


Foto: © Muchlis Jr - BPMI Setpres
Sumber Berita: Biro Pers Sekretariat Presiden

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top