Setjen DPR RI Melangkah Langsung ke Ibu Kota Nusantara: Progres Pembangunan IKN Terungkap

Lensa IKN
0
NUSANTARA - Pada Sabtu (16/9/2023), Sekretariat Jenderal DPR RI melakukan kunjungan langsung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk memeriksa perkembangan dan kesiapan pembangunan IKN. Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari diskusi yang telah dilakukan bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Jumat (15/9/2023).

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan kawasan parlemen yang menjadi tanggung jawab mereka. Hal ini berkaitan dengan rencana perpindahan lembaga-lembaga ke IKN. Selain itu, kunjungan ini juga menjadi acuan bagi Setjen DPR RI dalam menyiapkan skenario terkait perpindahan ke IKN, termasuk meninjau persil Gedung DPR di IKN.

Sekretaris OIKN, Achmad Jaka Santos Adiwidjaya, menyambut baik kunjungan ini, karena OIKN perlu menjalankan pembangunan sesuai tahapan dengan perhatian terhadap detail-detail penting. Koordinasi yang baik, terutama dengan Setjen DPR RI sebagai pihak parlemen, dianggap penting dalam persiapan perpindahan lembaga-lembaga ke IKN.


Hasil diskusi dan kunjungan ini akan disampaikan kepada lembaga-lembaga terkait yang terlibat dalam pembangunan dan penyediaan lahan di IKN. Turut hadir dalam kunjungan ini beberapa pejabat terkait, seperti Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam OIKN, Deputi Bidang Persidangan DPR RI, dan Deputi Bidang Administrasi DPR RI.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top