Presiden Jokowi Lanjutkan Rangkaian Kunjungan ke KTT APEC di San Francisco

Lensa IKN
0

Setelah menggelar pertemuan bilateral yang bersejarah dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, di Washington D.C., Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju San Francisco pada Selasa, 14 November 2023. Kunjungan ke San Francisco ini dilakukan dalam rangka menghadiri KTT APEC yang mempertemukan para pemimpin negara-negara Asia Pasifik.

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan Militer Andrews sekitar pukul 16.20 waktu setempat atau Rabu, 15 November 2023, pukul 04.20 WIB.

Presiden Jokowi

Sejumlah pejabat dan perwakilan Indonesia turut serta melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan Militer Andrews, termasuk Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani, dan Atase Pertahanan KBRI Washington, D.C., Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Presiden Jokowi

Dalam penerbangan menuju San Francisco, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Sekretaris Militer Presiden, Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana.

Presiden Jokowi

Sebagai persiapan kedatangan Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, telah lebih dulu tiba di San Francisco.


Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan ke KTT APEC di San Francisco diharapkan akan menjadi momentum penting untuk memperkuat kerjasama antarnegara-negara di kawasan Asia Pasifik. KTT ini juga dianggap sebagai kesempatan strategis untuk membahas berbagai isu ekonomi dan politik yang relevan dengan perkembangan global saat ini.

Presiden Jokowi

Kehadiran Indonesia dalam KTT APEC merupakan wujud nyata dari komitmen untuk terlibat aktif dalam upaya memajukan kerjasama regional serta membangun kawasan yang lebih stabil dan sejahtera bagi seluruh negara di Asia Pasifik.

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam forum ini, mendorong sinergi dan kerjasama yang lebih erat antara negara-negara di kawasan, serta menjalin hubungan yang lebih kuat dalam mewujudkan visi bersama akan masa depan yang lebih baik.


Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top