Mengungkapkan Pesona IKN Bersama Presiden Jokowi: Harapan Penggiat Seni Untuk Masa Depan

Lensa IKN
0

Ibu Kota Nusantara

Pada Jumat, 22 September 2023, Presiden Joko Widodo membawa sejumlah penggiat seni dalam petualangan tak terlupakan mengelilingi Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sedang berkembang pesat. Perjalanan dimulai dari Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), di mana Presiden Jokowi berkumpul dengan para seniman sambil menikmati hidangan siang bersama.

Ibu Kota Nusantara


Setelah itu, rombongan Presiden dan penggiat seni melanjutkan perjalanan ke lokasi pembangunan Kantor Presiden. Di sana, Presiden memberikan penjelasan rinci tentang progres pembangunan sambil menunjukkan letak Istana Presiden yang menjulang tinggi, terlihat jelas dari atas bangunan kantor presiden.



Melihat sendiri pesatnya kemajuan IKN ini, banyak penggiat seni yang terpesona. Salah satunya adalah Saykoji, yang mengungkapkan kagumnya terhadap bentuk IKN yang disaksikan secara langsung. "Saya kagum karena kalau kita tidak datang ke sini, kita tidak akan bisa melihat sejauh apa pembangunan telah mencapai," katanya.

Ibu Kota Nusantara

Tidak hanya itu, Saykoji juga menyuarakan optimisme besar terhadap masa depan Indonesia yang terpancar dari IKN. "Rasanya ada optimisme besar untuk Indonesia, untuk masa depan Indonesia, untuk kepemimpinan Indonesia," ujarnya dengan semangat.

Ibu Kota Nusantara

Saykoji juga berharap bahwa IKN akan menjadi pusat pemerintahan yang mampu membangun bangsa dengan merata. "Semua orang dapat melihat bahwa Indonesia juga bisa dibangun secara merata," tambahnya.

Ibu Kota Nusantara

Pendapat serupa juga datang dari Asri Welas, yang merasa bangga bahwa Indonesia akhirnya mulai mewujudkan pemerataan pembangunan. "Aku bangga banget jadi orang Indonesia di mana ada pemerataan, saya rasa ini waktu yang tepat untuk ada di sini," ucap Asri.




Baca juga artikel Berikut: Pagi Cerah di IKN: Presiden Jokowi Memandang Masa Depan Dari Atas Bukit Ibu Kota Nusantara

Mengelilingi IKN bersama Presiden Jokowi telah memberikan penggiat seni pandangan yang mendalam tentang masa depan yang cerah, di mana seni dan pembangunan bersatu untuk kemajuan bangsa.

Ibu Kota Nusantara

Foto: © Muchlis Jr - BPMI Setpres
Sumber Berita: Biro Pers Sekretariat Presiden

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top